Menjadi fasilitator outbound profesional

Apa yang harus dimiliki oleh seorang fasilitator outbound profesional?
Beberapa dari kita merasa penting untuk menjadi fasilitator yang aktif untuk berbicara di depan umum dan membawa permainan untuk dimainkan. Ini tidak salah, tetapi ada keterampilan dan sikap tertentu yang harus dimiliki oleh fasilitator outbound.
Tim fasilitator dapat menjadi kunci keberhasilan dari kegiatan pelatihan outbound.

Baik itu game outbound nyata (dampak tinggi atau sedang) atau hanya game yang menyenangkan. Fasilitator yang outbound haruslah orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, terutama yang berkaitan dengan outbound yang berisiko tinggi, sehingga jalan outboundnya aman dan nyaman.
Seorang presenter profesional dan instruktur outbound harus memiliki setidaknya karakteristik berikut:
Keahlian dalam manajemen, psikologi dan dinamika kelompok.
Tanpa kompetensi yang tepat, kegiatan outbound sering menjadi penderitaan fisik, karena hubungan antara aktivitas fisik dan ilmu manajemen dan perilaku yang terlibat dalam melakukan bisnis pada saat perubahan yang cepat tidak jelas dan dapat membuat membuat keadaan menjadi mudah cape dan tidak kondusif.
Memahami desain game untuk menemukan perilaku manajemen
Aktivitas dalam pelatihan manajemen penting dalam membentuk perilaku yang mendukung keberhasilan bisnis ketika aktivitas dirancang untuk mensimulasikan perilaku organisasi yang nyata. Oleh karena itu, seorang fasilitator harus dilibatkan dalam merancang kegiatan pelatihan untuk pelatihan outbound. Dia perlu tahu game outbound apa yang harus dimainkan dan apa arti manajemen game agar dapat menjadikan suatu nilai yang bisa mengubah perilaku para peserta outbound dan tersampaikan setiap makna yang terkandung dalam setiap game.
Pengamatan yang baik dan keterampilan komunikasi
Pengamatan adalah bagian penting dari kegiatan pelatihan outbound. Kemampuan untuk mengamati perilaku produktif dan non-produktif adalah kebutuhan mutlak bagi fasilitator outbound. Selain itu, ia harus memiliki keterampilan komunikasi yang jelas dan berurusan dengan perilaku yang muncul, tanpa menyebabkan peserta outbound menyalahkan perilaku tersebut.
Menarik dan otentik (pendidikan yang tepat, kepribadian yang menarik dan selera humor yang baik)
Suasana pelatihan outbound harus penuh kegembiraan. Belajar dalam hati yang bahagia akan sangat meningkatkan efektivitas belajar. Oleh karena itu, outbound di malang yang outbound harus dapat menciptakan suasana yang hangat dan bahagia, dengan humor yang sehat, tanpa merusak perasaan peserta.
Penguasaan pertanyaan pelatihan teknis, termasuk masalah keselamatan
Pelatihan di luar ruangan terkait erat dengan kemungkinan cedera. Oleh karena itu, keterampilan teknis di bidang keamanan permainan sangat penting, bahkan jika ada tim medis dalam persiapan outbound, pelatihan keselamatan ada di tangan instruktur outbound yang harus sigap dalam hal penanganan setiap ada kecelakaan kecil yang dapat merugikan peserta.
Tim Smart Outbound harus menguasai dan memahami persyaratan dasar ini dengan program pelatihan instruktur internal dan eksternal.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*